Tes TOEFL Pertama Kali, Belajar Grammar atau Vocabulary Dulu?

Skor TOEFL untuk S2

Tes TOEFL pertama kali? tidak perlu takut. Seperti yang kita semua ketahui Tes TOEFL adalah salah satu tes bahasa Inggris yang diakui secara internasional. Sebelum mengambil tes ini, ada pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh calon peserta tes, yaitu apakah mereka harus belajar grammar atau vocabulary terlebih dahulu.

Hal Yang Perlu Dipelajari Saat Ingin Tes TOEFL

Tes TOEFL pertama kami membutuhkan perhatian khusus loh. Nah, sebelumnya kamu perlu tahu apa perbedaan antara grammar dan vocabulary dulu. Grammar akan membantu kamu memahami struktur kalimat dalam bahasa Inggris secara benar. Sementara itu, vocabulary membantu kamu memahami arti kata-kata dalam bahasa Inggris dan memperluas kosakata.

Format Tes TOEFL

Selanjutnya, kamu harus mengenal format tes TOEFL terlebih dahulu. Tes ini sendiri terdiri dari empat bagian: reading, listening, speaking, dan writing. Setiap bagian memiliki cara tersendiri untuk dihadapi, dan memerlukan keterampilan bahasa Inggris yang berbeda-beda. Jika kamu merasa kurang percaya diri dalam kemampuan grammar kamu, belajar hal tata bahasa terlebih dahulu sebelum mengambil tes TOEFL sangat dianjurkan. Saat belajar, fokuslah pada struktur kalimat dan tata bahasa dalam bahasa Inggris.

Grammar

Dalam pembelajaran grammar nantinya akan mempelajari beberapa hal seperti penggunaan tense, subjek, objek, adjective, adverb, preposisi, dan lain sebagainya. Grammar yang tepat akan membantu kamu dalam memahami soal tes TOEFL yang memerlukan kemampuan dalam struktur kalimat. Namun, jika kamu merasa cukup percaya diri dalam kemampuan grammar, belajar vocabulary mungkin lebih berguna. Salah satu caranya adalah dengan membaca banyak buku atau artikel dalam bahasa Inggris, dan menuliskan kata-kata baru yang ditemukan dalam sebuah catatan. 

Vocabulary

Selain itu, mengikuti kelas vocabulary atau menggunakan aplikasi khusus untuk mempelajarinya juga dapat membantu meningkatkan kemampuan kamu dalam tes TOEFL. Kamu juga perlu berlatih untuk meningkatkan kemampuan listening, cobalah untuk mendengarkan audio dalam bahasa Inggris, seperti berita, acara TV, atau podcastUntuk bagian ini, cobalah berbicara dalam bahasa Inggris setiap hari, atau berlatih dengan teman atau tutor bahasa Inggris.

Sukses Tes TOEFL

Kunci utama untuk sukses dalam tes TOEFL pertama kali adalah memahami bagaimana cara mengaplikasikan grammar dan vocabulary yang telah dipelajari ke dalam konteks bahasa Inggris yang sebenarnya. Selain itu, konsistensi dalam berlatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara keseluruhan juga sangat penting. Oleh karena itu, jangan takut untuk terus belajar dan berlatih. Semakin banyak waktu dan usaha yang kamu investasikan, semakin besar peluang kamu untuk mencapai skor TOEFL yang diinginkan. Intinya, untuk bisa belajar grammar kamu bisa fokus pelajari aturan dasar tata bahasa bahasa yang kamu pelajari. Perbanyak membaca dan menulis untuk memperkuat pemahaman dan penggunaan tata bahasa. Belajar bahasa Inggris merupakan salah satu investasi terbaik untuk masa depan.

Baca Juga: Cara Dapetin Skor TOEFL ITP Diatas 500

JET (Jogja English Training) Centre menawarkan program pelatihan bahasa Inggris yang menyenangkan dan efektif untuk semua usia. Segera kunjungi website JET Centre untuk informasi lebih lanjut dan daftar sekarang! Intip juga promo-promo menarik lainnya. Jangan sampai ketinggalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *